Welcome to My Website

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5800 Xpress Music

Posted by Petani Sukses Monday, 6 September 2010

New Style Access


Image-nokia-5800-expres-music
Tadi browsing liat seputar nokia 5800 Xpress Music ternyata bisa dicolok ke TV cukup mengagumkan memang .Akhirnya, Nokia menjawab keinginan pasar dengan meluncurkan Nokia 5800 Xpress Music yang dioperasikan dengan sentuhan. Nokia 5800 Xpress Music memang belum secanggih iPhone untuk urusan layar sentuhnya. Tetapi untuk urusan komunikasi Nokia 5800 Xpress Music dijamin lebih lengkap. Apa saja kelebihan dan kekurangan Nokia 5800 Xpress Music. Kali ini saya akan mengulas secara mendalam Review Nokia 5800 Xpress Music tersebut Cekidot





Bodi Nokia 5800 Xpress Music 95% Layar

Image3-nokia-5800-expres-music
Hitam legam disekujur tubuhnya membuat ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini tampil anggun. Seleret kecil berwarna biru dibagian samping menjadi akses yang menambah elegan Nokia 5800 Xpress Music.  95 persen bagian depan Nokia 5800 Xpress Music di penuhi oleh layar sentuh. Sayangnya, untuk ukuran ponsel bertouch screen masih kurang sensitive. Untungnya, beragam kemudahan sudah diberikan oleh ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini.

Nah, untuk mempermudah pengoperasian Nokia 5800 Xpress Music, selain menggunakan Stylus, Anda juga dapat menyentuhnya dengan tangan. Namun, karena ukuran jempol atau jari tidak kecil maka tidak terlalu mudah untuk mengoperasikan dengan jari. Jika masih sulit, coba gunakan Plectrum, alat seperti untuk memetik senar gitar. Alat ini dapat digantungkan seperti hiasan ponsel Nokia 5800 Xpress Music. Lalu, bisa juga dimasukan dalam pergelangan tangan karena dilengkapi tali.


Four Input Method Nokia 5800 Xpress Music


Dalam pengoperasian Nokia 5800 Xpress Music, hampir seluruhnya dilakukan dengan sentuhan. Hanya saja, dalam melakukan penulisan SMS atau kegiatan lain pada ponsel Nokia 5800 Xpress Music yang perlu memasukan text dapat dilakukan dengan empat cara. Dengan menggunakan handwriting, mini QWERTY keypad, full screen QWERTY keypad<$> dan Alphanumeric kerpad.

Asyiknya lagi, jika Anda menekan icon yang berada di layar Nokia 5800 Xpress Music, ponsel Nokia 5800 Xpress Music akan bereaksi dengan memberikan informasi. Misalnya, ada icon surat. Coba sentuh, langsung akan diketahui SMS dari siapa dan isinya apa. Begitu pula ketika menekan tanda Bluetooth. Akan muncul beragam informasi yang berkenaan dengan koneksi.


Mudahnya Akses Multimedia

Image4-nokia-5800-expres-music
Nokia sudah mempersiapkan tombol khusus untuk mengakses semua fasilitas multimedia pada ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini. Tapi desain tombolnya tersamar. Tandanya hanya Xpress Music dibagian kanan atas. Jika ditekan, dilayar akan muncul beragam fitur multimedia yang dapat Anda maksimalkan. Jadi, Anda tidak perlu masuk ke menu utama saat ingin mengakses multimedia dengan ponsel Nokia 5800 Xpress Music.


Nokia 5800 Xpress Music With Carl Zeiss Optics


Biarpun, Nokia 5800 Xpress Music diposisikan sebagai ponsel Music, kamera yang dimiliki Nokia 5800 Xpress Music tidak mengecewakan. Selain Nokia 5800 Xpress Music sudah menggunakan lensa keluaran Carl Zeiss berteknologi CMOS dengan resolusi 3.2 megapiksel ada Flash juga yang siap dimanfaatkan ketika memotret malam hari.

Kamera Nokia 5800 Xpress Music juga memiliki kemampuan Focal Length 3.7 mm serta Focus Range 10 cm. Ditambah dengan fasilitas Auto Focus membuat ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini cukup Andal menemani Anda untuk merekam momen penting.

Bagaimana dengan hasil foto Nokia 5800 Xpress Music?  jika menggunakan pada malam hari dengan pencahayaan yang minim, hasil Nokia 5800 Xpress Music cukup memuaskan. Asal, flash dan fasilitas Night Mode pada Nokia 5800 Xpress Music diaktifkan. Jika tidak ya, hasilnya hitam legam tidak terlihat. Tapi kalau siang hari maupun di dalam ruang, tidak ada masalah. Hasil foto Nokia 5800 Xpress Music dapat dinikmati dan tidak mengecewakan.


Video 30 fps

Untuk ukuran video, Nokia 5800 Xpress Music menawarkan fasilitas yang mumpuni. Dari sisi resolusi lumayan. Mampu merekam dengan resolusi VGA atau 640 x 480 piksel. Dari sisi kecepatan juga mantap. Soalnya sudah bisa 30 frame per second. Kemampuan Nokia 5800 Xpress Music ini sudah ada diatas rata-rata dan belum banyak ponsel yang memilikinya.

Dari jenis format yang dapat direkam Nokia 5800 Xpress Music juga sesuai standar yakni 3gpp atau H-263. Tapi saat Nokia 5800 Xpress Music memutar video, jenis format yang dapat diputar Nokia 5800 Xpress Music jauh lebih banyak yakni 3GPP formats (H.263), Flash Video, H.264/AVC, MPEG-4, RealVideo 7,8,9/10 dan WMV 9.

Lalu karena sudah dapat bekerja dijaringan 3G bahkan HSDPA maka ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini pun dapat memutar Streaming atau digunakan untuk komunikasi Video Call.

Secondary Camera Nokia 5800 Xpress Music Serba Bisa

Imag6-nokia-5800-expres-music
Yang cukup mencengangkan adalah kemampuan Secondary Camera di ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini. Selain dapat digunakan untuk memotret, dapat juga digunakan untuk merekam video. Kemampuannya juga tidak kalah. Resolusi nya 320 x 240 piksel dan kemampuan rekam videonya bisa mencapai 15 fps.


Nokia 5800 Xpress Music is All About Music


Image8-nokia-5800-expres-music 

Sebagai tanda sebuah ponsel digolongkan pada music adalah keberadaan tombol musik. Di Nokia 5800 Xpress Music ni tidak ada. Yang ada hanyalah tombol Multimedia. Tetapi, keberadaannya sangat membantu kok. Begitu ditekan, sentuh Music Player, langsung bisa pilih lagu yang akan diputar.

Superior Sound


Dari sisi suara ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini asalkan menggunakan headset, maka suara yang keluar berkualitas bagus. Apalagi, dengan diberikannya fasilitas A2DP, Anda pun dapat mendengarkan lagu tanpa perlu ‘menenteng’ ponsel. Cukup diaktifkan Bluetooth dan Anda bisa sambil mengerjakan kegiatan lagi sambil mendengarkan lagu kesayangan melalui headset yang Anda pakai di Nokia 5800 Xpress Music. Aliran suara yang keluar dari ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini juga dapat diatur dengan memilih fasilitas Equalizer. Supaya lebih nyaman ditelinga!

Sensor Goyang


Image9-nokia-5800-expres-music 

Nokia ‘menguntit’ pesaingnya dengan meluncurkan sensor goyangan ke ponsel Nokia 5800 Xpress Music atau sering disebut dengan motion sensor. Cukup dengan sedikit goyangan, layar Nokia 5800 Xpress Music dapat tampil horizontal lalu berganti ke vertikal. Begitu juga sebaliknya. Hal itu dapat dilakukan Nokia 5800 Xpress Music asal sensor diaktifkan terlebih dahulu. Sayangnya, karena sensitive, sering kali tampilan berpindah, tapi sebenarnya tidak kita inginkan.

Nokia juga mengawinkan sensor goyang ini dengan dua games yang dibundling dalam ponsel yakni Bounce dan Global Race Raging Thunder. Anda dapat menggerakan bola pada Bounce, lalu menjalakankan mobil pada GR Raging Thunder agar memenangkan permainan pun dilakukan dengan menggerakan ke kiri atau ke kanan Nokia 5800 Xpress Music.

Memori Nokia 5800 Xpress Music Super Luas


Untuk urusan daya tampung, Nokia 5800 Xpress Music memberikan ruang yang cukup luas. Memang, ruangan tersebut bukan di internal memori karena hanya 81 MB saja yang disediakan. Ruangan Nokia 5800 Xpress Music yang luas untuk menampung beragam file itu diberikan pada memori Eksternal berjenis Micro SD dengan kemampuan meawadahi maksimal 16GB.

Yang kurang asyik sebenarnya adalah koneksi melalui kabel data. Soalnya, kegiatan transfer file dari dan ke komputer baru bisa dilakukan ketika sudah menginstall software. Coba bisa langsung, pasti akan lebih menyenangkan lagi. Untung, masih diberi alternatif lain yakni menggunakan Bluetooth. Kkalau cara ini sangat mudah. Soalnya, Bluetooth di ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini cepat dikenali oleh ponsel, komputer atau alat lainnya.


Kelebihan Nokia 5800 Xpress Music


Banyak cara mengakses ke fasilitas multimedia atau fasilitas lainnya pada Nokia 5800 Xpress Music. Tidak hanya lewat menu utama. Ada yang menggunakan tombol, tapi yang menarik adalah melalui sentuhan ke icon yang mewakili. Hasil jepretan Nokia 5800 Xpress Music untuk malam hari juga tidak mengecewakan. Begitu juga kemampuan Video Record Nokia 5800 Xpress Music yang berada diatas rata-rata ponsel saat ini. Nilai bertambah juga karena ponsel Nokia 5800 Xpress Music ini memiliki empat macam metoda input.


Kekurangan Nokia Express Music


Layar Nokia 5800 Xpress Music cukup sensitive dalam merespon sentuhan. Hanya saja, untuk golongan ponsel berlayar sentuh, masih kurang. Yang juga sensitive adalah motion sensor pada Nokia 5800 Xpress Music. Jika untuk main game tidak masalah. Tapi, dengan terlalu sensitifnya terhadap gerakan, terkadang, tampilan Nokia 5800 Xpress Music tiba-tiba berubah dari horizontal jadi vertikal atau sebaliknya padahal tidak Anda inginkan.

Kelemahan lain dari ponsel ini dan juga Nokia secara keseluruhan adalah ketika akan koneksi melalui kabel data. Selalu saja harus menginstall software terlebih dahulu ke komputer. Coba bisa langsung, pasti lebih enak dan nyaman.






Image10-nokia-5800-expres-music


source:http://www.tt.co.id

2 comments

  1. Taufik Says:
  2. jika nokia Express music bermasalah, apakah bisa diperbaiki ?
    karena toch untuk input number dan phone book pada layar utama tidak dapat diakses, jd harus diapakan ?

     
  3. ponsel idaman gw banget nih....

     

Post a Comment

statistik

free counters