Welcome to My Website

nokia c3 review (indonesia)

Posted by Noor.Neutron Saturday 24 July 2010

Low End Berfitur Lengkap Nokia C3 belum lama ini diluncurkan. Ponsel ini merebut hati konsumen, terbukti dari antrian pembeli saat penjualan perdana. Apa sih kelebihan Nokia C3 ?, Selain harganya dibawah sekitar Rp. 1,1 jutaan, ponsel berdesign Qwerty ini mirip sekali dengan merek Huawei seri U9130. Atau jangan-jangan Nokia C3 Huawei yang di Nokia kan ? tentu saja tidak, karena ke dua seri ini memiliki kemampuan yang berbeda, sebagai perbandingan Huawei U9130 memiliki kemampuan jaringan HSDPA sedangkan Nokia C3 hanya GPRS.
Konektivitas
Dari kemampuan teknologi akses datanya, Nokia C3 yang berjalan di jaringan

GPRS Kelas A dengan multislot kelas 32 dengan kecepatan maksimal 85,6/64 atau 2 kbbps, serta EGPRS kelas A, multislot kelas 32, kecepatan maksimal 236,8/118,4 kbps (DL/UL). C3 didukung pula dengan WLAN IEEE 802.11b/g, kecepatan maksimal hingga 11 Mbps/54 Mbps, dukungan TCP/IP , serta dapat dijadikan modem data. Untuk layanan data ini mungkin tidak tersedia di semua jaringan. Kecepatan pengiriman data mencapai 236,8 kbps, namun bervariasi, tergantung pada kapabilitas jaringan dan kondisi lainnya. Pembentukan dan kesinambungan koneksi data tergantung pada ketersediaan jaringan, dukungan penyedia dan kekuatan sinyal operator.
Sedangkan konektivitas lainnya yang tidak menggunakan sinyal, ada konektor pengisi daya 2,0 mm, Bluetooth versi 2.1 dengan kecepatan data yang ditingkatkan, mendukung sinkronisasi local, USB 2.0 berkecepatan tinggi (konektor micro USB), serta Konektor AV 3,5 mm.
Multimedia
Nokia C3 memiliki kemampuan kamera 2 megapiksel (1.600 x 1.200 piksel) serta berformat JPEG, dan bisa diperbesar hingga 4X, dan obyek gambar bisa tersajikan dilayar penuh. Untuk memainkan efek gambar juga bisa menggunakan tiga pilihan yakni , abu-abu, sepia dan negative. Sedangkan untuk Video, panjang klip video bisa mencapai kapasitas kartu memori, dimana memori internal mencapai 56 MB dan eksternal bisa mencapai 8 MB. Video pun bisa di setting mengikuti suasana, selain pencahayaan, serta bisa memperbesar gambar hingga 4 x digital. Rekaman video disimpan dalam format MPEG-4, dan Format file video: H.263,H.264 AVI, MPEG-4 (disimpan sebagai file .mpg atau .3gp), WMV.
Selain kamera dan video Nokia C3 dilengkapi pula dengan Nokia Music Player, dengan format MP3, WMA, AAC, eAAC, eAAC+ ditambah dengan nada dering mp3, aac, di polifonik 64-nada. Ditambah pula dengan fitur FM radio stereo.
Nokia C3 bukan sekadar ponsel entertainment, tetapi peruntukan komunikasinya sudah lengkap, baik menggunakan untuk menelepon dan SMS, tetapi juga layanan email dan chatting. Nokia C3 bisa dengan mudah akses ke akun email Anda, termasuk Yahoo!® Mail, Gmail™, Windows Live™, Hotmail™ dan layanan POP/IMAP populer lainnya. Pembuatan akun email Ovi Mail gratis yang mudah, langsung dari ponsel serta olahpesan cepat melalui Windows Live Messenger™, Yahoo!® Messenger, Google Talk™ dan Ovi Chat. Dan yang tak ketinggalan tentu saja aplikasi social networking seperti Facebook, Twitter juga disertai browser Opera Mini yang mengoptimalkan penampilan halaman web untuk perangkat seluler.
Nokia C3 yang diperuntukkan untuk segmen low end ini juga dilengkapi dengan aplikasi Nokia Messaging Service 3.0 untuk Email, Nokia Messaging Service 3.0 Chat, serta Nokia Messaging Service 3.0 untuk Komunitas. Dan yang pasti untuk budget seperti itu, Anda mendapatkan kesempurnaan komunikasi dan hiburan ditangan Anda.

0 comments

Post a Comment

statistik

free counters